Nice

  • Latest News

    Saturday, March 30, 2013

    Tokoh Wanita Indonesia yang Berjasa


    Tokoh Wanita Indonesia Hebat

    Sabiluna-Wanita Indonesia memiliki peranan penting dalam membangun dan memajukan Indonesia, oleh karena demikian Wanita Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata. Tercatat sudah Banyak tokoh wanita Indonesia yang telah membantu perjuangan untuk Indonesi maju dan telah melakukan pembangunan infrastruktur dan ekonomi Indonesia mulai dari masa penjajah kolonial belanda sampai sekarang, seperti Cut Nyak Dien dari Aceh dan masih ada wanita-wanita lain yang telah memberikan apreasi terhadap majunya indonesia.
    Saat ini saja, anda bisa melihat banyak tokoh wanita Indonesia yang menjabat sebagai konglomerat, menteri bahkan pengusaha. Oleh karena itu, seorang wanita saat ini tidak bisa lagi diremehkan dan sangat harus dihargai.

    Tokoh Wanita Indonesia yang Hebat

    Semua wanita saat ini merupakan orang yang hebat dan mampu mengubah dunia. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa tokoh wanita Indonesia yang tidak hanya mampu membuat sebuah perubahan yang positif namun juga memiliki pengaruh yang cukup besar kepada orang lain. Berikut ini daftar beberapa sederatan tokoh wanita Indonesia yang hebat dan mampu membuat Indonesia menjadi lebih baik:

    -          Ani Yudhoyono
    Tokoh Wanita Indonesia yang BerjasaIbu Ani Yudhono atau yang dikenal sebagai Ibu Negara Republik Indonesia merupakan tokoh wanita Indonesia hebat berikutnya. Hingga saat ini, Ibu Ani selalu setia mendampingi SBY dalam kegiatan dan acara-acara kenegaraan. Selain itu, Ibu Ani juga sangat aktif dalam berbagai macam kegiatan sosial yang dapat membantu orang lain menjadi lebih. Beberapa macam kegiatan yang diikuti oleh Ibu Yani bertujuan untuk meningkatkan pendidikan, memberantas kemiskinan dan membantu mereka yang terkena bencana alam. Salah satu contoh bukti kepedulian dari beliau adalah dengan memberikan perhatian lebih kepada para korban Tsunami. Ibu Ani juga sangat mempedulikan wanita Indonesia, oleh karena itu beliau ikut serta dalam program-progam yang mampu memajukan wanita Indonesia.

    -          Sri Mulyani Indrawati

    Tokoh Wanita Indonesia yang BerjasaAnda tentunya tidak asing dengan wanita hebat yang satu ini yaitu, Sri Mulyani Indrawati. Sebelum menjabat sebagai seorang menteri, Sri Mulyani dikenal sebagai pengamat ekonomi dan kepala lembaga penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi. Beberapa tahun kemudian, Sri Mulyani diangkat menjadi menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu. Namun pada masa jabatan berikutnya lah, ia menjabat sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu. Selama masa jabatannya sebagai seorang Menteri Keuangan, Sri Mulyani mampu membuat kondisi Ekonomi Indonesia jauh lebih baik dan stabil. Pada tahun 2006, Sri Mulyani dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik di Asia dan juga sempat masuk dalam 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes. Saat ini, sebagai wanita dan orang Indonesia pertama, Sri Mulyani menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

    -          Megawati Soekarno Putri
    Tokoh Wanita Indonesia yang BerjasaTokoh wanita Indonesia berikutnya adalah Megawati Soekarno Putri. Hingga saat ini, Megawati merupakan satu-satunya wanita Indonesia yang pernah menjabat sebagai seorang wakil presiden dan presiden. Selama masa jabatan beliau sebagai presiden, beliau mampu memberikan beberapa perubahan yang positif untuk negara Indonesia. Meskipun saat ini Megawati sudah tidak lagi menjabat sebagai orang nomer 1 di Indonesia, namun hingga saat ini Megawati masih menjadi ketua umum dari partai politik besar di Indonesia.


    -          Miranda Goeltom
    Tokoh Wanita Indonesia yang BerjasaTokoh wanita Indonesia Miranda Goeltam, yang merupakan direktur utama Bank Indonesia. Meskipun berasal dari keluarga yang terpandang dan ternama, namun jabatan ini tidak didapatkan dengan mudah dan cepat. Jadi jabatan yang ia dapatkan saat ini bukan dari keluarga, namun kerja keras selama ini.



    -          Moetia Hatta
    Tokoh Wanita Indonesia yang BerjasaDan tokoh Wanita berikutnya yang juga mampu mengarahkan Indonesia menjadi lebih baik adalah Moetia Hatta. Pada saat Kabinet Indonesia Bersatu, beliau sempat menjabat sebagai menteri Pemberdayaan Wanita sehingga membuatnya membantu memperjuangkan hak-hak para wanita dan TKI wanita yang diperlakukan sewenang-wenang. Meskipun tidak lagi menjabat sebagai seorang menteri, namun beliau tetap membantu memperjuangkan hak asasi wanita dan nasib wanita yang mengalami kekerasan.

     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tokoh Wanita Indonesia yang Berjasa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top