Nice

  • Latest News

    Tuesday, February 12, 2013

    Profil Chairul Tanjung|Tokoh Pengusaha

    Chairul Tanjung
    Banyak diantara kita yang ingin menjadi orang sukses dalam segi materil, menjadi seorang kaya dalah dambaan bagi semua orang. orang tak mengenal lelah dalam bekerja demi mencapai kesuksesan. marilah kita lihat perjalanan hidup tokoh pengusaha indonesia yang termasuk salah satu orang terkaya di indonesia.
    Untuk membangun suatu perusahaan bisnis bukanlah suatu langkah yang mudah. Chairul Tanjung adalah salah satu pengusaha sukses yang telah mengembangkan beberapa jenis bisnis. Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses seperti Chairul, sebaiknya anda mencoba untuk mengetahui perjalanan bisnisnya secara lebih lengkap dan terperinci. Dari perjalanan bisnis Chairul, kita akan mengetahui bagaimana suka duka dari menjadi seorang pengusaha yang sukses.

    Saat ini ada sederet nama pengusaha sukses yang menduduki level atau jajaran yang cukup tinggi di peringkat dunia. Salah satu nama pengusaha sukses yang dapat anda kenal ialah Chairul Tanjung. Anda akan mendapatkan banyak manfaat terutama di bidang perkembangan bisnis dengan membaca profil Chairul Tanjung. Chairul dilahirkan di zaman orde lama di Jakarta. Ia merupakan anak dari A.G Tanjung yang berprofesi sebagai wartawan dan telah menerbitkan lima surat kabar. Pada zaman ini sang ayah terpaksa untuk menutup perusahaan persnya karena tidak sejalan dengan penguasa politik di zaman itu.

    Chairul Tanjung
    Pada tahun 1981, Chairul masuk di Universitas Indonesia dengan jurusan Kedokteran Gigi. Karena tingginya biaya kuliah, disini Chairul mencoba untuk berjualan berbagai macam barang demi membiayai kuliahnya. Ia mulai berjualan kaos, buku kuliah, dan berbagai alat kedokteran. Setelah ia lulus, ia mencoba untuk membuka sebuah toko yaitu toko peralatan medis dan juga peralatan laboratorium namun mengalami kebangkrutan. Setalah itu, Chairul juga mencoba untuk membuka suatu bidang usaha di bidang kontraktor dan telah mengerjakan berbagai proyek industry terutama barang yang berbahan dasar dari rotan.

    Saat itulah Chairul mencoba untuk membangun suatu perusahaan yaitu perusahaan Pariarti Shindutama bersama beberapa orang temannya. Pada awalnya, perusahaan ini juga telah menangani beberapa jenis ekspor. Ekspor mereka pada saat itu ialah ekspor sepatu. Saat itu bisnis Chairul mengalami kenaikan namun Chairul memiliki jalan pikiran yang berbeda dari rekan binsinya, oleh karena itu Chairul mencoba untuk menjalankan bisnisnya sendiri.
    Chairul Tanjung

    Saat ini, salah satu factor penting yang mendukung bisnis dari Chairul ialah memperhatikan beberapa inti dari berbisnis yaitu multi media, property dan keuangan. Di beberapa bidang ini, anda dapat dengan mudah mengetahui tingkatan dari suatu perusahaan. Selain itu, perusahaan ini juga merambah ke bisnis asuransi jiwa yang nantinya juga sangat menguntungkan.

    Selain di beberapa media cetak, Chairul juga terkenal di beberapa multi media. Persaingan di bidang bisnis multimedia semakin besar setiap waktu. Oleh karena itu anda perlu belajar atau mempelajari cara bekerja sesuai dengan kebutuhan anda. Saat ini, kekayaan yang telah dicapai oleh Chairul didapatkan dari beberapa jenis perusahaan yang sukses.

    marilah kita mencoba mempraktekkan apa yang telah dilakukan oleh Chairul tanjung, semoga mendapat berkah dan menjadi orang sukses Dunia Akhirat.

    Referensi:
    http://www.orangterkayaindonesia.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Chairul Tanjung|Tokoh Pengusaha Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top