Nice

  • Latest News

    Tuesday, April 2, 2013

    Bahaya Gula Bagi Kesehatan | Perlu Diiketahui


    Bahaya Gula Bagi Kesehatan

    Bahaya Gula Bagi Kesehatan | Perlu DiiketahuiSabiluna-sahabat yang baik hati semuanya, marilah kita meniyimak sebuah ulasan mengenai kesehatan. Gula keberadaanya sangat mudah di dapatkan baik di rumah tangga, warkop dan di pasar-pasar. bahkan jarang orang yang tidak tahu apa itu gula karena rasanya yang manis. Dalam semua jenis kue lauk yang satu ini pasti di dapatkan, karena kue yang diproduk tidak memakai gula pasti rasanya tidak mengundang lezat. Kesimpulannya semua orang tahu gula dan kegunaannya. Namun pada Postingan ini akan membahas  Bahaya Gula Bagi Kesehatan. Berikut ini adalah bebrapa bahaya dari gula bagi kesehatan yang berhasil saya rangkum dari www.yahoo.com

    Berdasarkan hasil penelitian dari University of California, kebijakan baru terhadap penjualan gula seperti mengenakan pajak dan menetapkan perundang-undangan perluditerapkan  guna mengontrol pengonsumsiann gula.
    Peneliti berasumsi kebijakan seperti ini penting untuk di terapkan, karena seseorang yang kecanduan mengkomsumsikan gula dapat memicuterhadap kesehatan manusia, contohnya obesitas, penyakit jantung dan liver. Tak hanya itu, peneliti juga mengklaim sekitar 35 juta orang meninggal dunia setiap tahun di seluruh dunia akibat tak terkendalinya pengonsumsian gula.
    Peneliti juga mengingatkan bahwa kini masalah obesitas merupakan masalah yang jauh lebih besar dibandingkan malnutrisi di seluruh dunia. Terbukti, konsumsi gula di seluruh dunia meningkat tiga kali lipat selama 50 tahun terakhir dan dianggap sebagai penyebab cikal bakal obesitas.

    Gula tidak hanya membuat orang menjadi gemuk, tetapi juga mengubah metabolisme tubuh, menaikkan tekanan darah, membuat hormon tidak seimbang dan membahayakan liver.
    Pimpinan peneliti Robert Lusting mengungkapkan menyuruh anak-anak untuk menjaga pola makan dan melakukan olahraga rutin serta membatasi distribusi produk makanan minuman manis bukanlah cara yang efektif.
    Penelitian ini menyarankan agar pemerintah mengenakan pajak dua kali lipat untuk penjualan produk dengan gula tinggi, menetapkan usia pembeli (di atas 17 tahun) dan memperketat pengawasan penjualan otomatis dan snack bar yang mengandung gula tinggi di sekolah.

    Demikianlah sedikit artikel tentang Bahaya Gula Bagi Kesehatan, semoga kita hati-hati mengkomsumsikan gula.
    Sumber: http://baharshare.blogspot.com/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bahaya Gula Bagi Kesehatan | Perlu Diiketahui Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top