728x90 AdSpace

  • Latest News

    Friday, May 17, 2013

    Obat Batin Ala Rasulullah | Kesehatan Spritual


    Obat Batin Ala Rasulullah 

    Semua orang akan mencari obat tehadap derita yang dialaminya, apapun obatnya itu asalkan penyakit bisa sembuh. Tidak kenal siapa orang yang akan menyembuhnya, sehingga pengobatan tradisional pun perlu ditempuh.

    Berobat Ala Rasulullah
    Nah, sekarang kita dengar istilah pengobatan dengan kebatinan , bagaimanakah sebenarnya hukum dari pengobatan kebatinan? Apa ada tuntunan dari Rasulullah SAW. Apa ada sumbernya juga baik dari Alqur'an, Hadist, Ijma' ataupun Qiyas Ulama? Kalau memang ada tuntunannya, bagaimana memilah dan membedakan diantara tuntunan yang sesuai dengan yang tidak? Soalnya, banyak masyarakat kita yang terpengaruh dan terjebak dalam kesyirikan gara-gara mencari obat demi kesembuhan. Begitulah yang tejadi umumnya masyarakat kita.

    Perlu diketahui bahwa dengan cara apapun untuk berobat tidak dilarang asalkan masih di bawah kontrol Syari'at. Banyak hadist yang menunjukkan bahwa pengobatan dengan membaca Al-Qur'an dan Do'a-do'a yang lain.

    Ada seorang sahabat pada masa Rasulullah yang membacakan surah al-Fatihah untuk menyembuhkan orang yang disengat kalajengking, sebagaimana diriwayatkan dalam hadist al-Bukhari dan lain-lain.

    Jadi, pengobatan batin dengan cara membaca do'a yang tidak menyimpang dengan syari'at ataupun ayat al-Qur'an hukumnya boleh. Sebaliknya jika doa yang dibaca tersebut mengandung pemujaan kepada jin,menugbah ayat-ayat al-qur'an maka hukumnya tidak boleh.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: Obat Batin Ala Rasulullah | Kesehatan Spritual Rating: 5 Reviewed By: Muhammad Razi
    Scroll to Top