Nice

  • Latest News

    Saturday, May 25, 2013

    Benarkah Siti Hawa Turun Di India | Sirah rasul


    Benarkah Siti Hawa Turun Di India


    Pernah kita mendengar dikalangan masyarakat bahwa Siti Hawa pada saat turun dari surga di tempatkan di India, Apakah benar terhadap pernyataan masyarakat begitu? Simaklah penjelasan berikut ini.

    Benarkah Siti Hawa Turun Di India | Sirah rasulSebenarnya yang turun di India bukanlah Siti Hawa melainkan Nabi Adam AS, namun Siti Hawa turn di Jeddah, Makkah. Jadi belum ada keterangan yang menyatakan Siti Hawa turun di India, sehingga Perempuan India cantik-cantik. Barangkali itu hanya sebuah kebetulan saja orang India cantik dibandingkan dengan wanita lain,  sesuai dengan kehendak Allah SWT.

    Setelah Nabi Adam AS cukup lama berada di India dan Ibu Hawa berada di Jeddah, maka Allah mempertemukan mereka pada satu tempat yang bernama 'Arafah (sekarang dijadikan sebagai tempat wukuf bagi pelaksanaan haji).

    Ada ulama yang menyatakan tempat itu Arafah karenaNabi Adam AS dan Ibu Hawa berjumpa di tempat tersebut untuk pertama kalinya setelah cukup lama berpisah setelah diturunkan dari Surga. Kata Arafah ini diambil dari bahasa Arab yang artinya tahu dan kenal. Jadi karena Nabi Adam dan Ibu Hawa saling kenal di tempat itu maka ditakanlah Arafah./

    Wa Allahu'aklam.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Benarkah Siti Hawa Turun Di India | Sirah rasul Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top