Manfaat Pektin Bagi Kesehatan Manusia | Kesehatan

Posted on Saturday, March 2, 2013

Manfaat pektin bagi kesehatan manusia - Apakah Anda pernah mendengar pektin, pektin apa itu dan apa manfaat pektin untuk kesehatan. Pektin adalah serat larut dalam air yang sangat berguna bagi kesehatan manusia. Pektin ditemukan dalam banyak buah-buahan seperti jeruk dan apel.Untuk mendapatkan ini, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti apel  dengan kulit (tidak dikupas kulit apel).
Buah-buahan
Jadi, apa manfaat dari pektin terhadap kesehatan manusia? Berikut ulasan.Manfaat Pektin untuk Kesehatan ManusiaPektin dapat mencegah kanker prostatBerdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010 dalam "Integrative Cancer Therapies" jurnal diketahui bahwa potensi pektin dalam pencegahan dan pengobatan kanker prostat. Dalam publikasi menyatakan bahwa pektin dapat menghambat reproduksi sel kanker dan menginduksi apoptosis, yaitu kematian sel terprogram sendiri, setelah 4 hari dari dosis. Dalam penelitian itu juga mengungkapkan bahwa pektin menunjukkan toksisitas 54% sel-sel kanker. Berdasarkan hasil ini, para peneliti menyimpulkan bahwa pektin dapat digunakan untuk pencegahan dan pengobatan kanker prostat. Untuk mendapatkannya, Anda dapat makan apel atau jeruk.

Pektin adalah efektif terhadap berbagai jenis kankerPektin tidak hanya mampu mencegah kanker prostat, tetapi sangat efektif untuk mencegah berbagai kanker. Pektin bekerja dengan mencegah penyebaran sel kanker ke berbagai tempat pada tubuh. Pektin juga mencegah pertumbuhan tumor.

Pektin berguna sebagai anti-inflamasiMenurut penelitian, pektin juga bertindak sebagai anti-imflamasi. Pektin mampu mengurangi produksi pro-inflamasi antibodi, sehingga dapat digunakan sebagai anti-inflamasi pada saluran pencernaan. Ini adalah hasil dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "Journal of Agricultural and Food Chemistry" pada tahun 2010.

Manfaat pektin sebagai anti-kolesterolHasil yang terkandung dalam jurnal "Nutrisi Molekular dan Food Research" mengatakan bahwa isi dari pektin dalam apel akan mengurangi kadar kolesterol dalam darah, yaitu dengan meningkatkan jumlah kolesterol baik. Ketika meningkat HDL, HDL dapat menghapus LDL (kolesterol jahat) datang ke hati, dan kemudian kolesterol jahat akan dihilangkan dari tubuh.

Selain itu, fungsi pektin untuk mengikat kolesterol dan asam empedu (dibuat dari kolesterol), dan kemudian dikeluarkan dari tubuh. Dengan pekerjaan seperti ini pektin, asam empedu berkurang, dan sebagai respon tubuh akan membentuk asam empedu baru dengan menggunakan kolesterol yang beredar dalam pembuluh darah, kadar kolesterol akan menurun.

Sebagai pengontrol stresIni telah diuji pada tikus dengan memberikan lemak dan pektin, sehingga hormon stres, norepinefrin dan epinefrin, otak menjadi rendah. Sebaliknya, tingkat norepinefrin dalam darah tingkat tinggi dan dopamin dalam darah rendah. Dengan demikian, penyediaan pektin dapat menghilangkan stres.

Pektin Loss Mengontrol Beratorang yang banyak mengkonsumsi pektin akan merasa kenyang. Sebuah studi tentang isu dilakukan di Konkuk University (Korea) pada tahun 2007, menunjukkan bahwa wanita kelebihan berat badan yang minum minuman yang mengandung pektin memiliki kalori 12% lebih sedikit dari biasanya saat makan siang, dan 22% lebih sedikit kalori saat makan malam. Pektin adalah serat larut, pektin aman untuk dikonsumsi dan bisa menjadi pilihan bijak bagi mereka yang sedang berdiet. 

Sumber: http://fruitsbenefitshealth.blogspot.com/2013/02/benefits-of-pectin-to-human-health.html

No comments:

Post a Comment

Iklan

Google+ Followers

Edvertise

Followers

Google+ Badge

Edvetisment

© Daqiqah. Template by Template Responsive Design Powered By Blogger