Nice

  • Latest News

    Saturday, March 2, 2013

    Terobosan Baru, Baterai yang Bisa Mengisi iPhone Dalam 5 Detik


    Terobosan Baru, Baterai yang Bisa Mengisi iPhone Dalam 5 Detik

    Iphone 5
    LOS ANGELES, (PRLM).- Para peneliti telah memperkenalkan baterai jenis baru yang radikal yang dapat mengisi ulang ponsel atau bahkan mobil dalam hitungan detik.
    Disebut superkapasitor graphene skala mikro, perangkat ini dapat mengisi ulang seratus hingga seribu kali lebih cepat daripada baterai standar.

    Terbuat dari lapisan karbon setebal satu-atom, dan dapat dengan mudah diproduksi dan mudah diintegrasikan ke dalam gadget, bahkan bisa membuat sebuah ponsel berukuran jauh lebih kecil.
    "Integrasi unit penyimpanan energi dengan sirkuit elektronik cukup menantang dan sering membatasi miniaturisasi seluruh sistem," kata Richard Kaner, profesor sains material dan rekayasa dari UCLA, seperti dikutip Mail Online.

    Untuk mengembangkan superkapasitor mikro terbaru ini, para peneliti menggunakan selembar karbon dua-dimensi, yang dikenal sebagai graphene, yang hanya memiliki ketebalan atom tunggal dalam bentuk tiga dimensi. (Aya/A-107)***

    Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    1. Information is very good for me to learn a new blogger. thank for the information you provided. I will continue to visit your blog every day or ...

      http://zotoz.blogspot.com ZoToZ SEO
      http://spanishtelenovela.blogspot.com Spanish telenovela
      http://eassistaonline.blogspot.com eassistaonline Animation

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Terobosan Baru, Baterai yang Bisa Mengisi iPhone Dalam 5 Detik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top